SAVE POLRI BLOG DETIK

Anak-anak Hingga Lansia Ramaikan Demo Dukung Komjen BG

16 Feb 2015 - 11:31 WIB

Anak-anak Hingga Lansia Ramaikan Demo Dukung Komjen BG di Depan Istana

Jakarta - Aksi demonstrasi di depan Istana Negara diikuti oleh ratusan orang dari berbagai kelompok seperti Laskar Dewa Ruci, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat). Mereka mendesak agar Presiden Joko Widodo tetap melantik Komjen Budi Gunawan.

Aksi ini didominasi oleh laki-laki. Namun tak sedikit perempuan yang ikut berdemo. Dari anak-anak, remaja, ibu-ibu hingga nenek-nenek turut meramaikan aksi tersebut.

Mereka mengenakan seragam loreng-loreng sesuai identitas kelompok masing-masing. Sementara sebagian lainnya tampak mengenakan kaos bermotif loreng-loreng dengan warna serupa.

Para ibu yang membawa anaknya dan nenek-nenek memilih duduk di bawah pohon. Teriknya mentari membuat mereka kelelahan sehingga memutuskan untuk duduk di bawah pohon sambil menyantap bekal makanan yang mereka bawa. Sementara para wanita muda masih semangat berdiri di barisan paling depan sambil membawa spanduk berisi dukungan pelantikan bagi Komjen BG.

Beberapa pendemo juga tampak mulai kepanasan. Mereka menyebar di area silang barat daya Monas untuk duduk beristirahat. Sementara itu orator masih terus bersemangat menyuarakan aspirasinya.

“Presiden Joko Widodo harus melantik Komjen Budi Gunawan terlepas apapun hasil persidangan,” ujar orator, Acong Latif di depan Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (16/2/2015).

Aksi ini dijaga oleh seratusan anggota kepolisian. Mereka menjaga agar massa tak melebar hingga ke badan jalan. Sementara itu lalu lintas di sekitar lokasi tampak padat.


TAGS   save polri /


Comment

Author

Recent Post

Recent Comments

Archive