SAVE POLRI BLOG DETIK

Abraham Samad Tersudut, Feriyani Lim Ternyata Sosok Nyata

5 Feb 2015 - 04:32 WIB

Akun Twitter @polisipatung mengunggah foto seseorang yang mirip Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (Abraham Samad) yang sedang tidur dengan seorang perempuan berkulit bersih, yang oleh pemilik akun itu sebut namanya adalah Feriyani Lim.

Abraham Samad membantah kebenaran foto tersebut. Namun, entah kesal atas bantahan Samad itu, entah karena ada motif lain, pemilik akun @polisipatung kemudian mengunggah foto kedua, dengan gambar dua tokoh yang sama namun dalam pose dan ekspresi berbeda.

Pemilik akun itu juga menyatakan, Feriyani Lim akan diperiksa polisi pada Senin ini, 2 Februari 2015 terkait kepemilikan rekening dengan nominal Rp 4 miliar yang ia tuding sebagai milik Abraham Samad. Pemilik akun itu menulis informasi tersebut pada Ahad malam, 1 Februari 2015, dengan mengatakan bahwa info itu masuk dalam kategori A1, yang dalam dunia intelijen artinya sudah terkonfirmasi ke berbagai pihak kebenarannya.

Feriryani Lim Alias Siska - Foto: Ist.

Ternyata, informasi yang ia sampaikan itu memang benar, seperti dinyatakan Kepala Bareskrim Mabes Polri Irjen Budi Waseso. Menurut Budi Waseso, perempuan itu sedang menjalani pemeriksaan di Polda Sulawesi Selatan. Tapi, Budi tak mau menjelaskan untuk kasus apa perempuan itu diperiksa.

Diperiksa di Makassar di Polda Sulsel. Semua kami lakukan pemeriksaan buat terang masalah ini, kata Budi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin siang. Ia juga menyatakan, pihak polisi menerima pengaduan soal perempuan itu dari beberapa pihak.

Tidak mustahil, tambahnya, Bareskrim juga akan membawa Feriyani Lim ke Jakarta bila memang dibutuhkan.

Sementara pemeriksaan dilakukan di Polda Sulsel. Kalau diperlukan pemeriksaan tambahan, kami undang, ujanya.

Feriyani Lim lahir di Pontianak 15 Februari 1986, kemudian ganti nama jadi Siska di paspor. Feriyani Lim atau Siska, katanya, awalnya tinggal di Tanjungpura, kemudian pindah ke Makassar, dengan surat pindah palsu masuk ke kartu keluarga kerabat Abraham Samad.

Feriyani Lim dicantumkan sebagai keponakan dalam KK kerabat Samad beralamat palsu. Feriyani Lim dibawa Samad ke Jakarta saat Samad menjadi Ketua KPK. Feriyani Lim tinggal di apartemen mewah Jakarta Selatan. Tidak bekerja tapi punya rekening 4 milliar, tulis @polisipatung


TAGS   feriyani lim /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive