SAVE POLRI BLOG DETIK

Kisah Abraham Samad dan Feriyani Lim

4 Feb 2015 - 11:16 WIB

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan Feriyani melaporkan AS dan UK mendatangi Bareskrim pada Minggu (1/2) malam.

Feriyani melaporkan Abraham Samad dan seorang lainnya berinisial UK dugaan pemalsuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari suatu daerah ke Makassar Sulawesi Selatan pada 2007 berdasarkan Laporan Polisi Nomor : TBL/72/II/2015/Bareskrim tertanggal 1 Februari 2015.

AS dan UK dituduh memalsukan surat/dokumen kepada instansi sesuai Pasal 93 UU No.32/2006 telah diubah menjadi UU No.24/2013 tentang administrasi kependudukan dan atau Pasal 263 ayat (2) KUHP dan atau Pasal 264 KUHP.

Feriyani sendiri merupakan tersangka dugaan kasus pemalsuan dokumen yang ditangani Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Polda Sulselbar) pada 2007.

Begini kronologinya:

  1. Pada tanggal 23 Februari 2007, Feriyani Lim mengurus pasport di kantor Imigrasi Makassar dengan melampirkan dokumen Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Ijazah SMP.
  2. KK dan KTP yang digunakan Feriyani Lim beralamat di Jalan Boulevard Ruby II, No.48, RT/RW 003/005, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. KK yang diterbitkan pada tanggal 22 Februari 2007 ini diduga terdapat pemalsuan keterangan identitas dengan nama kepala keluarga Abraham Samad, nama Bapak Ngadiyanto dan nama Ibu Hariyanti.
  3. Data orang tua Feriyani Lim dalam Kartu Keluarga Abraham Samad diduga palsu karena berbeda dengan data yang terdapat di Kartu Keluarga lainnya. Kartu Keluarga milik Abraham Samad dibuat di Kecamatan Panakkukang dimana yang menjabat saat itu adalah Drs. Imran Samad (kakak kandung Abraham Samad). KK tersebut tidak menggunakan data lampiran sesuai prosedur alias tidak ada surat keterangan pindah dari tempat lain.
  4. Feriyani Lim juga memiliki Kartu Keluarga lainnya dengan alamat Jalan Tanjung Pura, Gang Suez, No. 116, RT/RW 03/16, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam KK tersebut diketahui kepala keluarganya adalah Ekawati, dengan nama Bapak Ng Tjhiu Bwee dan nama Ibu Lim Miauw Tian.
  5. Selain itu, Feriyani Lim juga juga memiliki Kartu Keluarga yang beralamat di Apartemen Kusuma Chandra Tower III/22-K, RT/RW 04/01, Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam KK tersebut disebutkan kepala keluarga adalah Feriyani Lim, dengan nama Bapak Ng Tjhiu Bwee dan nama Ibu Lim Miauw Tian.


TAGS  


Comment

Author

Recent Post

Recent Comments

Archive