SAVE POLRI BLOG DETIK

CCTV Pertemuan Abraham Samad dengan PDIP

4 Feb 2015 - 05:16 WIB

Budi Waseso. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com
Kebenaran pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dengan para petinggi PDI Perjuangan tahun lalu mulai menunjukkan titik terang.

Terlebih pasca Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membeberkan adanya pertemuan tersebut.

Namun Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Irjen Pol Budi Waseso mengatakan belum ada jadwal untuk memanggil Hasto.

“Belum ada jadwal (untuk memanggil Hasto), tapi kita sudah mengambil sedikit keterangan dari Hasto, yang lain-lain sedang dievaluasi penyidik,” ujar Budi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (2/2).

Hanya saja lanjut Budi, keterangan dari Hasto belum masuk dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). “Waktu itu kita ambil awalnya pemeriksaan Hasto, tapi belum dalam BAP. Kita pengen tahu apakah yang disampaikan benar atau tidak. Kalau benar akan dicantumkan dalam BAP untuk dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Budi menambahkan pihaknya saat ini tengah mengumpulkan alat bukti terkait pernyataan Hasto, termasuk mengantongi CCTV yang berada di The Capital Residence.

“Tentu kita ambil dari pengakuan saksi dan alat bukti yang dikumpulkan pasti. Semua sedang kita kumpulkan data-data itu, termasuk (CCTV) di Capital sudah dikumpulkan,” tutupnya


TAGS   ketua kpk /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive