SAVE POLRI BLOG DETIK

Polri dan Jasa Raharja Ingin Selamatkan BUMN

26 Jan 2015 - 03:50 WIB

Polri dan Jasa Raharja Ingin Selamatkan BUMN

Kapolri Jenderal Sutarman menilai kerjasama Polri dengan Jasa Raharja dalam melayani masyarakat korban kecelakaan merupakan upaya penghidupan BUMN.

Menurutnya, bentuk kerjasama antara dua institusi tersebut dilakukan dengan pembayaran asuransi Jasa Raharja yang preminya didapat dari pembayaran pajak STNK dan SIM oleh pemakai kendaraan bermotor. Itu pun menurutnya diambil sesuai mekanisme aturan yang berlaku.

“Jadi kalau kita membicarakan BUMN mana yang paling sehat sekarang, jawabnya ya Jasa Raharja,” ujar Sutarman, seusai penandatanganan Nota Kesepahaman di Kantor Jasa Raharja, Kuningan, Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Menurutnya yang terjadi sekarang BUMN banyak yang sakit karena pola pikir yang cenderung keliru dalam membangun usaha yang sehat.

Seperti kecelakaan Air Asia yang penerbanganya diinformasikan tanpa izin. Itu seharusnya instansi terkait menjemput bola, dengan menghampiri Air Asia dan memberikan izinnya, jangan saling menyalahkan ketika terjadi kecelakaan.

“Kalau untuk institusi Polri posisinya yang bicara keamanan dan penegakan hukum. Dan kita melindungi usaha yang sehat, siapapun pelaku usahanya itu,” katanya.

Dan Sutarman pun menegaskan kerjasama ini semata-mata untuk membangun bangsa dan mensejahterahkan masyarakat.


TAGS   jasa polri / save poori / save polri / xserver indonesia /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive