SAVE POLRI BLOG DETIK

Dunia Mengakui Keberhasilan Polri

26 Jan 2015 - 03:52 WIB

85bdea7f73477d1f912c216f92f1c828_screen-shot-2015-01-26-at-35256-am

Dunia Mengakui Keberhasilan Polri dan Polri Dipandang Sebagai Salah Satu Komunitas Polisi Terbaik di Dunia

Hal itu dikemukakan oleh Juru Bicara Departemen Luar Negeri (Deplu) di Deplu saat mengadakan Press Briefing pada hari Jumat tanggal 18 Nopember 2005. Menurut Jubir Yuri Thamrin, dari laporan-laporan, hasil interaksi dengan diplomat asing dan berita-berita di media internasional, dikatahui bahwa Polri mendapat penghargaan luar biasa besar. Intinya dunia mengakui keberhasilan Polri sebagai suatu raihan yang luar biasa, oleh karena itu terbersit juga secara konkrit keyakinan mereka itu akan diwujudkan dengan keinginan mereka dengan kesediaanbekerja sama dan lebih membantu Polri dalam peningkatan kinerjanya.Bahkan seorang pejabat di Kemlu AS yang dulu menangani Asia Pasifik memandang Polri sebagai salah satu komunitas polisi yang terbaik di dunia.
Selanjutnya dijelaskan oleh Jubir bahwa, kekhususan kita adalah dalamhuman intelligence yang banyak dilupakan orang.Yang lebih membesarkan hati kita, seperti termuat di mediaInternational Herald Tribune,ialah banyak pernyataan pejabat tinggi asing yangimpress bahwa kita membongkar jaringan terorisme tidak melakukan langkah-langkah di luar hukum, kita tidak menggunakanInternal Security Act misalnya. Dalam koridor-koridorseperti itu pun, dengan kekhususan dalam bidang human intelligence, kita mampu membongkar jaringan teroris, terutama salah satu gembongnya yaitu Dr. Azahari. Di APEC-pun banyak penghargaan diberikan kepada delegasi Indonesia.
Berkaitan dengan penayangan video teroris, menurut Jubir, belum ada permintaan khusus dari negara-negara yang disebut di dalam video tersebut untuk memberikan pengamanan.Namun demikian, tanpa diminta sekalipun, adalah merupakan kewajiban kita dan komitmen kita untuk memberikan pengamanan yang sebaik-baiknya terhadap objek-objek vital, WNI dan orang asing di Indonesia tegas Yuri.Terkait dengan pemulihan citra pariwisata Bali dan Indonesia umumnya, pemerintah bersepakat di antara instansi-instansi terkait untuk melakukan beberapa langkah misalnya peningkatan sistem pengamanan di daerah wisata, hotel, restoran, pusat-pusat perbelanjaan, bandar udara dan laut. Pemulihan citra Bali dan daerah wisata lainnya, perlu dilakukan promosi yang lebih proaktif,media campaign, serta mengadakan kegiatan-kegiatan internasional di Indonesia terutama Bali, pemberian insentif termasuk kepada pengusaha menengah dan kecil. ING


TAGS   save polri / xserver indonesia /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive